Terungkap! Ini Biang Kerok Mati Listrik di DKI Hingga Bekasi

JurnalPatroliNews – Jakarta,– GM PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengungkapkan penyebab di balik gangguan sistem kelistrikan di Jakarta, Depok, dan Bekasi, pada Minggu (1/11/2020). Hal itu diungkapkan Doddy dalam keterangan pers di PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten, Jakarta.

“Kami mohon maaf yang mengalami ketidaknyamanan. Kami pahami bahwa di saat orang long weekend ini terjadi gangguan. Namun dengan gerak cepat ini, dalam tempo 2,5 jam, total pasokan sampai ke pelanggan ke PLN UID Disjaya bisa normal kembali,” ujar Doddy.

Menurut dia, berdasarkan hasil investigasi sementara, penyebab gangguan yakni terdapat kerusakan peralatan di GITET Muara Tawar. Namun sudah dilakukan perbaikan.

Doddy bilang, petugas PLN berhasil menormalkan secara bertahap mulai pukul 13:22 WIB. Kemudian pada pukul 14:13 WIB seluruh GI sudah dalam keadaan bertegangan semua.

Di sisi pelanggan, mulai Jam 13:09 WIB, listrik pelanggan sudah menyala dan berangsur-angsur hingga jam 15:29 WIB seluruh pelanggan di Jakarta sudah menyala semua. Sedangkan untuk pelanggan di Bekasi pada 15:47 sudah menyala semuanya.

“PLN memastikan tidak ada pemadaman bergilir akibat kejadian tersebut. Karena PLN berhasil melakukan penormalan penyaluran dari SUTET hingga ke pelanggan,” kata Doddy.

Sebelumnya, Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali PT PLN Haryanto WS menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa itu. Ia berjanji hasil investigasi menyeluruh akan disampaikan kepada publik.

“PLN sampaikan permohonan maaf atas kejadian ini,” ujar Haryanto.

[cnbc]

Komentar