15 Persen Anak-anak di Jakarta Belum Divaksin, Ini Alasannya Menurut Anies Baswedan

JurnalPatroliNews Jakarta – Sebanyak 15 persen anak-anak kelompok usia 12-18 tahun di DKI Jakarta ternyata belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, alasan terbanyak dari 15 persen anak-anak yang belum divaksin tersebut adalah karena belum diizinkan oleh orangtuanya.

“15 persen ini belum tervaksin, umumnya karena orangtua belum mengizinkan,” ujar Anies Baswedan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/9).

Anies mengimbau, para orangtua untuk memberikan izin kepada anak-anaknya mendapatkan vaksin Covid-19. Pasalnya, hal ini untuk meminimalisir terjadinya penularan virus Corona.

“Itu perlu kapalnya khusus kepada para orangtua untuk mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi,” kata Anies.

Apalagi saat ini, Pemprov DKI tengah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Meskipun vaksin tidak diwajibkan untuk siswa, namun hal tersebut mencegah penyebaran Covid-19.

“Sekolah kan memang tidak haruskan vaksin, karena kalau diharuskan nanti anak bisa kehilangan hak, kehilangan hak vaksin lalu kehilangan hak belajar. Padahal keputusan tidak vaksin bukan pada dia, keputusan pada orangtua,” tandasnya.

Komentar