Bakamla RI Zona Tengah Buka Latihan Rapala Bali

JurnalPatroliNews – Bali – Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla resmi membuka kegiatan Pembinaan mengenai pengetahuan dan keterampilan untuk para Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) di Kabupaten Karangasem, Bali, Kemarin.

Pembinaan  tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai pada tanggal 12 – 13 Juni 2023 dengan menghadirkan beberapa Narasumber dari TNI AL, Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Balai Karantina Pertanian, Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK), Polair, Polres, Basarnas Karangasem, serta Zona Bakamla Tengah.

Peresmian acara ini ditandai dengan pemukulan Gong di Taman Surgawi Resort, Karangasem. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Karangasem yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut  Sedana  Merta S.T. M.T dan Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, S.T.

Dalam pembukaan, Kepala Zona Bakamla Tengah memberikan perhatian khusus bagi anggota Rapala Karangasem agar dapat menyerap pengetahuan yang diberikan oleh narasumber dengan baik dan dapat membantu melaksanakan tugas Bakamla RI dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan perlindungan lingkungan laut. Tak hanya itu, beliau juga menekankan agar tidak menyalahgunakan atribut yang sudah diberikan.

Komentar