Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Reg Ke-114 Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia

JurnalPatroliNews – Timika,- 17 Agustus 1945 merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan hal itu pun sudah diakui oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk di Papua. Sebagai bentuk penghormatan dan memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, masyarakat setempat dan Satgas TMMD Reg ke-114 melaksanakan upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/08/2022).

Kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan upacara Kp. Kokonau, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, dimana Bapak Cristian Warinusi (Kadistrik Mimika Barat) menjabat selaku Inspektur Upacara sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Sertu Suyadi (Babinsa 1710-01/Kokonao) dan Perwira Upacara dijabat oleh Serka Sinaga (Babinsa 1710-01/Kokonao).

Upacara yang mengambil tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Mari Bersama Sama Kita Wujudkan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” diikuti dengan antusias oleh sekitar 370 orang masyarakat.

Pada kegiatan upacara ini dilaksanakan pembacaan teks Pancasila oleh Irup, peringatan detik-detik proklamasi dan pembacaan teks proklamasi oleh Bapak Germanus selaku Kepala Suku Besar Kampung Mimika.

Pengibaran bendera Merah Putih pun dikibarkan oleh pemuda pemudi terbaik Kokonao yang dengan sigap mengibarkan bendera. Warga masyarakat pun terlihat sangat antusias dalam mengikuti upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 walaupun hujan cukup deras.

Komentar