BIN Gencarkan Safari Vaksinasi Malam Hari,  Menjelang Mudik

JurnalPatroliNews – Jakarta,- – Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai salah satu lembaga yang ditugaskan mempercepat vaksinasi melanjutkan keberhasilannya melancarkan vaksinasi door to door (jemput bola) dengan program Safari Vaksinasi Malam Hari.

Hal itu menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang percepatan vaksinasi di samping disiplin protokol kesehatan.

Kepala BIN (Kabin) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menjelaskan program ini hasil penyesuaian dengan pola kegiatan masyarakat selama bulan puasa.

“Prinsipnya sama, kita jemput bola. Karena pada bulan Ramadhan masyarakat banyak keluar pada malam hari, maka tim vaksinasi BIN di semua daerah kita arahkan menggelar vaksinasi di malam hari,” katanya yang menjadi penggagas strategi vaksinasi jemput bola (door to door) ini, Jumat (8/4/2022).

Dia mengungkapkan bahwa laporan dari berbagai daerah menunjukkan capaian yang sangat menggembirakan. Dia menuturkan, bulan puasa terbukti tidak menghalangi kegiatan vaksinasi.

“Bahkan sebaliknya, malam Ramadhan semakin bermakna karena setelah Tarawih masyarakat bisa mendapatkan layanan vaksinasi,” ujar Budi Gunawan.

Di Kota Denpasar, BIN Daerah (Binda) Bali menggelar Safari Vaksinasi Malam Hari di halaman Masjid Al Qomar pada Rabu (6/4/2022).

Tidak hanya jamaah, layanan vaksinasi yang dibuka sejak sore dan dilanjutkan setelah Tarawih ini juga dihadiri warga dari berbagai pelosok Denpasar.

Komentar