Bisa Tekan Biaya Haji, DPR Usul Pemerintah Bangun RS di Madinah Arab

“Putra Mahkota sangat terbuka. Dia melihat standar pelayanan di Amerika gimana, di Emirat gimana, saya rasa ke depan sangat mungkin kita buat RS, apalagi kita punya Rumah Sakit luar biasa di satu provinsi (di Indonesia), ada 20 Rumah Sakit. Artinya kita bukan kaleng-kaleng di bidang Rumah Sakit ini, kan,” ungkapnya.

Selain itu, Ia berharap, Indonesia bisa membangun sendiri Hotel di Arab Saudi, untuk jemaah Haji Indonesia. Cita-cita ini relevan, karena dana haji Indonesia sudah terkelola dengan baik di BPKH.

“Dengan kita punya badan pengelola keuangan Haji, kita pengin buat di Indonesia buat semacam BUMN. Apa salahnya kita punya hotel di sini, penginapan, dan itu sangat mungkin ke depan, karena di Saudi sekarang, boleh orang punya tanah itu 99 tahun, itu sama dengan Singapura,” imbuhnya.

Jika semua itu bisa diwujudkan, tentu nya dapat menekan biaya Haji, yang tiap Tahunnya pemerintah memberikan subsidi yang tidak sedikit. Belum lagi jika ada dana Masyair yang tahun ini sebesar Rp1,46 triliun.

“Kita mau Haji layanan bagus, gratis enggak bisa. Sesuai visinya Saudi. Jadi ke depan itu akan naik, siap aja,” tandasnya.

Komentar