Bukti Komitmen Gubernur Bali Transisi Energi Bersih

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Jelang berakhirnya tahun 2022, lagi-lagi Pemerintah pusat kembali memberikan pengakuan kepada kinerja brilian Gubernur Bali, DR Ir I Wayan Koster, MM. Pengakuan itu diwujudnyatakan melalui penghargaan bergengsi.

Ya, Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster dan Wagub Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam bidang Rencana Umum Energi Daerah (RUED).

Dewan Energi Nasional (DEN) menganugerahkan dua penghargaan yang langsung diterima Gubernur Bali Wayan Koster pada acara Pemberian Anugerah DEN Tahun 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Bali meraih penghargaan terbaik kedua kategori Implementasi Perda RUED : “Daerah yang Melaksanakan Transisi Energi” dan menempati posisi ketiga sebagai daerah yang paling aktif mengkampanyekan energi bersih .

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya menjelaskan bahwa energi bersih tidak semata bertujuan memenuhi kebutuhan energi, tetapi juga memelihara ekosistem alam yang sehat, menjaga keanekaragaman hayati, serta lebih efisien bagi masyarakat.

“Masa depan kita adalah energi baru terbarukan. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus berjalan bersama-sama secara konsisten, serta bekerja sama dengan pemangku kepentingan untuk menjalankan kebijakan energi bersih,” ujarnya.

Komentar