Buntut Kebakaran Depo Plumpang Pertamina, PKS Minta Menteri BUMN Pecat Ahok. Rudi: Demi Lindungi Anies?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Rudi S Kamri, pegiat Media Sosial (Medsos), menilai, pernyataan Mulyanto, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS, yang mendesak Erick Thohir, Menteri BUMN, untuk memecat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, diduga untuk membela Anies Baswedan.

Ia menuding, PKS sengaja menyudutkan Ahok, untuk melindungi Anies Baswedan yang saat ini menjadi jagoan PKS, untuk ajang Pilpres 2024 mendatang.

“Saya yakin, arah utamanya adalah BTP atau Ahok. Dendam kepada tudingan-tudingan terhadap Anies Baswedan, yang saat ini menjadi jagoan PKS. Jadi, tuduhan ini ngawur saja,” kata Rudi, dalam video berjudul ‘PKS Incar Ahok di Kasus Kebakaran Depo Pertamina. Incaran Salah Sasaran dan Bela Diri Jagoannya!!!’, di YouTube Kanal Anak Bangsa, dikutip Selasa (14/3/23).

Ia mengatakan, Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, ketika wilayah Tanah Merah telah dihuni oleh warga-warga ilegal yang dilegalkan oleh Anies Baswedan.

Sementara itu, bila Ahok membuat kebijakan untuk menggusur warga yang berada di kawasan tersebut, PKS juga pasti akan menyudutkan Pertamina dengan tudingan-tudingan tidak berperikemanusiaan dan sebagainya.

“Padahal, harusnya mereka intropeksi diri, mau objektif, bahwa yang salah adalah jagoan PKS yang bernama Anies Baswedan,” ujarnya.

“Ini yang berusaha ditutup-tutupi oleh kelompok-kelompok PKS,” tandasnya.

Komentar