Cuma Dapat Rp15 Ribu Per Bulan, Nenek Pemulung Ini Makan Nasi Berkuah Air Hujan

JurnalPatroliNews Jakarta – Pernahkah kamu membayangkan bertahan hidup dengan uang Rp15 ribu dalam waktu sebulan? Tentu bertahan hidup dengan uang Rp15 ribu bukan hal yang mudah. Sebagian besar orang mungkin akan berpikir; mana mungkin segitu bisa untuk bertahan hidup.

Namun, nenek pemulung ini mampu mengusahakan agar ia bisa bertahan hidup dengan uang Rp15 ribu. Bukan tanpa alasan, ia melakukannya karena keterbatasan ekonomi.

“Ya Allah kebayang ga sih uang 15 ribu itu Nenek dapatkan setelah sebulan mengumpulkan rongsokan. Mungkin bagi kita uang dengan nominal segitu tidak terlalu berarti, hanya cukup untuk jajan sekali, tapi bagi Nenek uang itu untuk bertahan selama sebulan,” tulis akun Instagram @rumahyatim yang membagikan kisah pilu nenek yang bertahan hidup sebulan dengan uang Rp15 ribu.

Di usianya yang sudah senja, ia masih harus mencari rongsokan agar bisa bertahan hidup. Namun, penghasilan dari hasil mulung itu hanya cukup untuk membeli beras setengah kilo.

Dengan beras setengah kilo tersebut, ia bisa bertahan hidup selama sebulan. Tidak ada lauk maupun sayur, nenek pemulung itu hanya makan nasi bercampur air hujan. Dia terpaksa melakukannya demi mengisi perutnya yang keroncongan.

“Mau gimana lagi, nenek laper,” kata nenek tersebut.

Usianya yang sudah tua tidak memungkin nenek tersebut untuk banyak beraktivitas apalagi melakukan pekerjaan berat untuk mencari nafkah. Selama ini, ia hanya bertemankan sepi dan lapar. Hanya doa yang bisa ia panjatkan untuk mendapat pertolongan dari Yang Maha Kuasa.

Komentar