Dukung Usulan Kapolri, Tito Karnavian Izinkan ASN dan BNPP WFH Sepekan

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolri, mengusulkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa Bekerja Dirumah atau Work From Home (WFH) selama sepekan. Hal tersebut, untuk mencegah Kepadatan Pasca Arus Balik Mudik 2022.

Muhammad Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri, mendukung usulan Kapolri, dan  mengizinkan para ASN di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), untuk memberlakukan sistem bekerja dari rumah (WFH).

Sistem WFH yang diberlakukan bagi ASN di lingkungan Kemendagri dan BNPP, yakni sebanyak 50 persen. Sementara 50 persen lainnya bekerja dari kantor atau Work From Office (WFO).

WFH ini sendiri akan diterapkan mulai Senin (9/5/22) hingga Jumat (13/5/22), sehingga seluruh ASN akan kembali bekerja secara normal mulai Senin (16/5/22) mendatang.

Ia mengaku, telah memerintahkan seluruh pimpinan Unit Kerja Eselon I di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan BNPP, untuk mengatur penerapan kebijakan BDR secara internal masing-masing.

 “Kami mendukung saran Kapolri untuk mengurangi beban lalu lintas arus balik menuju Jabodetabek, maka Kementerian Dalam Negeri dan BNPP boleh WFH 50 persen,” katanya, dalam keterangan, Minggu (8/5/22).

Diketahui, Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB), juga telah meminta seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), untuk mengatur jadwal WFH di Instansi masing-masing.

Komentar