Ekstra Maksimal Penyelamatan Pilot Susi Air yang Disandera KKB, Kapolda Papua Ungkap 2 Cara

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan pihaknya terus berupaya menyelamatkan pilot Susi Air, Captain Philips Max Mehrtens, yang disandera KKB. Ada dua upaya penting yang dilakukan aparat.

Captain Philips diketahui disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Dua cara yang dimaksud adalah menurunkan anggota di lapangan dan menjalin komunikasi dengan para tokoh.

“Melalui para tokoh tersebut yang kami upayakan agar terjalin komunikasi serta negosiasi agar kami dapat mengetahui apa saja yang diinginkan kelompok tersebut dan agar kami selalu mengetahui kondisi serta keadaan pilot itu sendiri,” ungkap Fakhiri kepada wartawan, Sabtu (18/2/2023).

Fakhiri juga menyebut Atase Selandia Baru yang kemarin hendak menemui pihaknya juga mempercayakan hal ini kepada TNI-Polri.

“Tentunya ini juga menjadi tanggung jawab kami sebagai pihak keamanan dan akan kami upayakan secara ekstramaksimal serta kehati-hatian agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Ini juga membutuhkan dukungan dari semua pihak, terlebih masyarakat sekitar,” ujarnya.

Komentar