Gerindra Klaim Sudah Ada 13 DPD yang Deklarasi Dukungan Agar Prabowo Nyapres Lagi

  • Whatsapp
Prabowo Subianto (Dok Tribunnews)

JurnalPatroliNews – Jakarta – Partai Gerindra mengklaim, sudah ada 13 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden 2024 mendatang. 

“Ini sudah 13 DPD, kemarin Jawa Timur Dan Jawa Barat dan Jawa Tengah,” klaim Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan video, dikutip Minggu (24/10). 

BACA JUGA :

Dasco menyebut, terbaru DPD Gerindra Jawa Tengah melakukan deklarasi agar Prabowo maju dalam Pilpres 2024. 

Menurut Dasco, adanya deklarasi tersebut akan disampaikan ke Prabowo.

“Langkahnya tentunya, ini kan deklarasi di daerah, hasil dari deklarasi daerah ini akan kita sampaikan kepada ketua umum,” ujar Dasco.

Dasco menyebutkan, elektabilitas Prabowo sekarang ini baik di survei eksternal ataupun internal cukup bagus dan selalu tinggi.

Hal itulah yang menjadi alasan dan keyakinan dari para kader melakukan deklarasi dan meminta Prabowo agar maju di Pilpres 2024.

“Sehingga ini yang membuat keyakinan daripada temen-temen atau kader Gerindra Jawa Tengah untuk meminta kesediaan Pak Prabowo untuk maju lagi sebagai presiden dari Partai Gerindra,” imbuh Dasco.

Mengenai pendamping Prabowo di Pilpres 2024 Dasco menjawab diplomatis. Para kader, katanya, ingin terlebih dahulu mendengar kesediaan Prabowo. 

“Kita perlu dulu mendengar kesediaan Pak Prabowo untuk dicapreskan baru kemudian bicara soal pendamping atau partai koalisi,” pungkasnya.

Pos terkait