Hasil Seleksi Dari 228 Pendaftar, Jokowi Sudah Kantongi 18 Nama Calon Komisioner KPPU

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo sudah menerima panitia seleksi (Pansel) calon anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) baru masa jabatan 2023 – 2028, di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (27/2/2023). Ketua Pansel Prof. Ningrum Natasya Sirait mengatakan proses seleksi sudah rampung dan saat ini melaporkan hasilnya kepada Presiden Jokowi.

“Pagi ini kami melaporkan bahwa Pansel pemilihan Komisioner KPPU 2023 – 2028 yang telah bertugas sejak Oktober 2022 telah merampungkan hasilnya,” kata Ketua Pansel Prof. Ningrum Natasya Sirait, mengutip keterangan, Senin (27/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Ningrum dan anggota pansel lainnya melaporkan 18 nama kandidat Komisioner KPPU yang juga telah diterima oleh Presiden Jokowi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kedelapan belas nama tersebut merupakan hasil seleksi dari 228 pendaftar yang telah melewati berbagai tes mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, uji kompetensi, tes kesehatan, hingga wawancara. Selanjutnya, 18 nama tersebut akan disampaikan oleh Presiden Jokowi kepada DPR untuk memilih 9 orang yang akan ditetapkan dengan keputusan presiden (Keppres).

“Kami juga menyampaikan laporan berisi proses seleksi sampai selesai dan sudah kami sampaikan juga beberapa tambahan dari anggota pansel dan Bapak Presiden telah menerima masukan-masukan dan catatan-catatan serta akan sesuai jadwal waktu akan menyampaikannya kepada DPR dalam waktu dekat,” jelas Prof. Ningrum.

Komentar