Heboh, Buku Tahun Cetakan Tahun 1992 Ini Sudah Prediksi Terjadi Pendemi Covid-19

JurnalPatroliNews Jakarta – Sebuah buku yang diterbitkan tahun 1992 lalu membuat heboh. Bagaimana tidak, dalam buku tersebut diprediksi adanya pandemi Covid-19.

Buku yang memprediksi pandemi Covid-19 tersebut berasal dari buklet ajaran Buddha. Memang, dalam buku itu tidak secara eksplisit disebutkan “virus corona atau Covid-19”.

Catatan di buku itu menggunakan istilah “pneumonia baru”. Tapi, baik pneumonia maupun Covid-19 sama-sama menyerang paru-paru dan ngejalanya pun mirip.

Dalam buku itu dijelaskan, virus baru akan datang bahkan lebih berbahaya dari AIDS. Dalam ilustrasi di buku digambarkan, penularan virus bisa terjadi hanya karena bersalaman atau percakapan jarak dekat. Diketahui, keduanya merupakan kegiatan yang saat ini sangat rentan terpapar Covid-19.

“Penyakit ini lebih parah dari bom atom. Itu adalah pandemi. Saat pandemi tiba, pria dan wanita akan terkena penyakit ini. Bahkan, anak yang baru lahir juga akan terpapar. Betapa mengerikannya!” menukil catatan di buku tersebut, Sabtu (7/8).

Catatan di buku itu juga mengatakan, lebih dari setengah populasi dunia memiliki virus tersebut.

“Jadi, ketika penyakit ini terjadi, dia akan mengalir seperti sungai dan tak ada yang bisa menghentikannya,” tulisnya.

Bahkan, buku itu menuliskan kiamat akan tiba.

“Dan ketika itu terjadi, artinya semua orang meninggal dan menghilang bersamaan,” tulisnya lagi.

Diperkirakan, buku lawas itu dibuat oleh biarawan Buddha. Wallahu a’lam bish-shawab.

Komentar