Isi Kekosongan Kursi Kepala Daerah Yang Habis Masa Jabatannya, Puan: Seleksinya Harus Transparan!

Puan Maharani, Ketua DPR RI

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Banyaknya Kepada Daerah, mulai dari Gubernur, Walikota sampai Bupati, yang akan habis masa jabatannya, Puan Maharani, Ketua DPR RI, meminta kepada Pemerintah, agar dalam proses Seleksi Pejabat (Pj) Kepala Daerah, nantinya dilakukan secara transparan dan terbuka bagi partisipasi publik.

 “Siapkan sarana yang memadai apabila masyarakat hendak memberi masukan, dan lakukan penyaringan secara terukur dan terbebas dari kepentingan Politik,” ujar Puan, Senin (18/4/22).

Bacaan Lainnya

Ia berharap, Pemerintah bisa cermat dalam proses penyaringan dan menetapkan Pejabat Daerah, tentunya dengan kemampuan yang sesuai dengan karakteristik Daerah.

“Jangan setelah menjabat, baru mempelajari lagi dari nol daerah yang dipimpinnya. Ingat, sekarang rakyat butuh pemulihan ekonomi yang super cepat dari dampak Covid-19,” katanya.

Ia pun meminta kepada Pemerintah untuk melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala, dan nantinya evaluasi tersebut tidak perlu dilakukan sampai menunggu masa Jabatannya habis.

Pos terkait