Jangan Melulu Prabowo, Anies, RK dan Ganjar di Pilpres 2024, Apa Kata KedaiKOPI

 19 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Meski Pilpres 2024 masih jauh namun sudah mulai banyak lembaga survei elektabilitas capres. Nama yang muncul pun relatif itu-itu saja, padahal banyak potensial bisa menjadi kandidat pemimpin negeri.

“Jadi kita harus sama-sama mencari tokoh yang potensial. Jangan berhenti di Anies Baswedan, Ganjar Prabowo, Ridwan Kamil, terbuka saja dengan tokoh-tokoh baru,” kata Founder Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio kepada wartawan, Kamis (18/6/2020).

Hendri juga mengomentari pernyataan Gerindra yang mulai memunculkan wacana Prabowo Subianto kembali nyapres di 2024. Menurut Hendri sekarang saatnya Prabowo membuktikan dirinya adalah negarawan sejati.

“Prabowo kan sekarang Menhan, ya dia cari lah tokoh yang potensial. Jangan melulu dia lagi kan sudah tiga kali, jangan seolah-olah tidak ada tokoh yang pantas menjadi presiden selain dia,” kata Hendri.

KedaiKOPI juga memulai melakukan penjaringan suara masyarakat soal tokoh potensial yang didorong ke Pilpres 2024.

“Jadi biarkan terbuka saja, supaya masyarakat punya banyak pilihan. Banyak tokoh potensial yang bisa jadi pemimpin bangsa ke depan,” katanya.

Soal wacana Prabowo nyapres lagi memang mulai santer di internal Gerindra. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkap, sang ketum Prabowo Subianto siap kembali maju sebagai capres apabila diminta kadernya.

“Selama kekuatan, selama hayat masih dikandung badan, selama itu diminta oleh kader, selama partai memanggilnya, beliau insyaallah akan siap menghadapi, akan siap memikul beban tugas partai tersebut,” ungkap Muzani dalam keterangan tertulis, Rabu (10/6/2020).

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra pada Kamis (4/6) malam. Rapat tersebut digelar secara virtual dengan dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasihat, dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra dari seluruh Indonesia.

Muzani menyebut Prabowo akan segera menetapkan keputusan soal capres dari Gerindra. Hanya, menteri pertahanan (Menhan) itu meminta semua kader Gerindra bersabar dalam pengambilan keputusan tentang calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Tentang pencalonan presiden, Pak Prabowo sekali lagi meminta agar segenap Partai Gerindra bersabar, pada saatnya nanti kita akan mengambil keputusan yang terbaik,” jelas Muzani.

(/lk/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *