Kalau di Jawa, Nusantara Itu Singkatan dari NU, Santri, Pemerintah, dan Rakyat

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia resmi akan berpindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Lokasi IKN baru bernama Nusantara terletak di dua kabupaten yaitu Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf ( Gus Yahya ) mengatakan Nusantara merupakan singkatan dari NU, Santri, Pemerintah, dan Rakyat.

“Itu kalau di Jawa orang akan bilang Nusantara itu singkatan dari NU, Santri, Pemerintahan, Rakyat,” kata Gus Yahya dalam live streaming YouTube ‘Istighotsah dan Pencanangan Kantor PBNU’, Minggu (30/1/2022).

Gus Yahya juga mengucapkan selamat kepada Plt Bupati Panajem Panser Utara Hamdan Pongrewa atas terpilihnya Kabupaten Panajem Panser Utara sebagai Ibu Kota Negara.

“Saya yakin, saya pikir masyarakat PPU di Sepaku ini, waktu itu malah tidak kepikiran mau jadi Ibu Kota Negara. Tapi alhamdulillah tentunya daerah-daerah yang lain yang kepingin jadi Ibu Kota Negara tidak dapat, yang dapat malah nggak kepikiran, yaitu PPU dan Sepaku,” katanya. “Ini juga menjadi misteri tersendiri buat kita,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya juga meninjau langsung perkembangan proses pembangunan IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (29/1/2022).

Kapolri memastikan perkembangan pembangunan IKN berjalan sesuai tahapan yang direncanakan. Kunjungannya juga untuk melihat dan mendengar serta memberikan arahan, agar bisa mengantisipasi segala bentuk gangguan yang dapat mempengaruhi progres pembangunan IKN.

Kapolri berharap pembangunan IKN ini berdampak pada pemerataan pembangunan dan ekonomi.

Komentar