Legislator PAN: Generasi Muda Penting Membangun Jaringan-jaringan Baru di Era Digitalisasi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kecakapan digital sudah menjadi keharusan untuk dimiliki generasi muda di era kekinian. Hal tersebut sebagai kontribusi dalam menjawab tantangan disrupsi dunia digital dalam pemanfaatan media sosial untuk peningkatan produktivitas.

Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig mengatakan, pada prinsipnya adanya tranformasi digital harus disyukuri. Tetapi, penyesuaian pengetahuan digital harus mengimbangi supaya segala peluang bisa dimanfaatkan.

Terlebih, kata dia, di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, membuat ruang gerak di ruang publik menjadi sangat terbatas.

“Dengan adanya situasi pandemi kita dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan bersosialisasi dalam segala aktifitas melalui dunia digital,” kata Rizki Sadig kepada wartawan, Kamis (21/10).

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, selain kecakapan dalam pemanfaatan platform digital, anak muda juga harus memperluas jejaring untuk bertukar wawasan.

“Anak muda penting untuk membangun jaringan-jaringan baru atau meningkatkan kapasitas populasi di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, peneliti media digital, Siti Maidini Herdiyanti menjelaskan, pada prinsipnya perkembangan digitalisasi yang massif belakangan ini menjadi peluang besar untuk generasi milenial.

Komentar