Loyalis Tambah Lagi Julukan Buat Jokowi: Bapak Transportasi Massal Indonesia

JurnalPatroliNews – Jakarta – Rinny Budoyo Pendukung atau loyalis Jokowi, mengatakan Presiden RI Jokowi memang perlu mendapat julukan baru atas kinerjanya membangun fasilitas di bilang transportasi massal

 “Selain bapak infrastruktur, bantuan sosial, investasi Indonesia, Jokowi juga layak disebut Bapak Transportasi Massal Indonesia,” jelas Rinny di kanal Youtube 2045 TV, dikutip Selasa (14/2/23).

Bukannya tanpa alasan, sebagai seorang presiden, Jokowi telah memulai pondasi penting di Indonesia terkait transportasi massal.

Menurutnya, pembangunan MRT, LRT, dan Kereta Cepat di Indonesia tak bisa dilepaskan dari sosok Jokowi.

“Kalau diingat semua moda transportasi massal yang sudah umum di negara maju (MRT, LRT, Kereta Cepat) ternyata semuanya barang baru buat bangsa Indonesia, dan semua ini baru terwujud di masa kepemimpinan Presiden Jokowi,” jelas Rinny.

“Semuanya berkat visi Pak Jokowi yang sedang bekerja keras meletakan pondasi yang kokoh untuk membawa bangsa kita menjadi negara maju,” tambahnya.

Karenanya ia menegaskan bahwa Jokowi sangat komitmen dalam membangun transportasi massal berbasis rel di Indonesia.

“Jokowi adalah presiden yang benar-benar komit dan benar-benar mewujudkan transportasi massal berbasis rel di tanah air,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kementerian BUMN mengajukan pinjaman sebesar Rp8,3 Triliun ke China Development Bank (CDB) untuk menutup bengkaknya biaya kereta cepat Jakarta-Bandung(KCJB).

“Nanti porsi yang kita butuhkan sekitar USD550 juta pinjamannya sedang kita ajukan ke CDB,” ungkap Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo saat ditemui di gedung DPR RI, dikutip dari laman SindoNews, Selasa (14/2/23).

Komentar