Mayor Michiko Moningkey: Saya Bangga Jadi Prajurit TNI Angkatan Udara

JurnalPatroliNews – Manad0 – Salah satu srikandi Minahasa yang kini berkarir di TNI Angkatan Udara Mayor (Sus) Michiko Sanra Moningkey mengungkapkan rasa bangganya sebagai salah satu prajurit.

Menurutnya, sekian tahun ditempa secara fisik, mental, spiritual dan disiplin, ternyata bisa membuatnya bangga bisa berada seperti saat ini.

Dengan jabatan sebagai Kepala Penerangan Pangkalan Udara Sam Ratulangi Manado, membuatnya lebih merasa bangga atas kepercayaan pimpinan TNI AU.

“Tentu saya berterima kasih kepada Tuhan atas berkat yang diberikan melalui pimpinan TNI AU saat ini. Saya selalu hanya berusaha melakukan yang terbaik bagi negara dan TNI AU tentunya,” ungkapnya, Senin (23/8/2021).

Mayor Michiko Moningkey pada awal karirnya di TNI AU

Terkait dengan perayaan HUT-58 Wanita Angkatan Udara (WARA) tahun 2021 ini, Mayor Michiko mengungkapkan sejumlah ksiah yang selalu dikenang, dimana salah satunya pada awal mula merintis karir di lingkungan TNI AU.

Tahun-tahun pertama dalam keluarga besar TNI AU, Mayor Michiko Moningkey mengungkapkan bahwa setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban tidak lepas dari bimbingan para senior dan pimpinan TNI AU di satuan tempat dirinya ditugaskan.

Seiring berjalannya waktu, karir Mayor Michiko terus meningkat yang juga diikuti dengan keikutsertaan dalam sejumlah jenjang pendidikan.

“Bertugas di dalam dan luar negeri dalam misi sosial, perdamaian dan kemanusiaan turut memeprkaya wawasan dan pengalaman sebagai prajurit TNI AU. Saya harap generasi muda saat ini, khususnya yang ada di Minahasa dan Sulawesi Utara jangan ragu untuk bergabung dengan kami sebagai prajurit TNI AU,” harapnya.

Komentar