Ngadep Jokowi, Puan Minta Pembantu Presiden Satu Suara

JurnalPatroliNews -Jakarta – Kinerja pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 harus ditingkatkan. Hal itu ditegaskan Ketua DPR RI, Puan Maharani saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (27/8).

“Pemerintah agar terus meningkatkan kinerjanya yang diperlihatkan melalui kebijakan solid, implementasi yang bersinergi, dan adanya holding statement yang sama,” kata Puan Maharani.

Pada dasarnya, DPR RI berkomitmen mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Teknis di lapangan memang terkadang dinamis, namun segala kekurangan bisa diperbaiki. Saya pribadi optimistis Indonesia bisa melewati badai ini jika semua elemen bangsa bersatu dan mau memikul beban bersama-sama,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, Puan juga turut menyinggung postur Rancangan APBN 2022, khususnya dalam penanganan Covid-19. Pemerintah perlu mengantisipasi beragam kemungkinan buruk, termasuk antisipasi munculnya varian baru virus Covid-19.

“Dan Kementerian/Lembaga agar menerapkan belanja kebutuhan dengan lebih baik. Sekaligus agar pembangunan prioritas dan pelayanan umum tetap dapat berjalan,” tutup Puan.

Komentar