Pendulang Emas Jadi Korban Pembunuhan Sadis KKB Awimbon Papua, Jenazahnya Dimakamkan Tanpa Kepala

JurnalPatroliNews– Jakarta – Jenazah korban pembunuhan sadis yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Awimbon, Pegunungan Bintang, Papua dimakamkan telah dimakamkan pada Kamis (21/7) kemarin.

Namun, pemakaman jenazah penambang emas itu dilakukan tak utuh alias tanpa kepala.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, jenazah korban pembunuhan KKB itu dimakamkan di distrik Marind, Kabupaten Merauke.

“Korban dimakamkan dengan kondisi tidak utuh, mengingat kepala korban masih berada di tangan para pelaku,” ujar Kamal, Jumat (22/7).

Sementara, Direktur Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Faizal Ramadani mengungkapkan, para pelaku terindentifikasi merupakan anggota dari kelompok TPNPB Yahukimo pimpinan Elpius Kobak, yakni Bocor Sobolim.

Dikatakan Faizal, TPNPB dalam aksinya memang menargetkan beberapa kelompok, yakni aparat TNI/Polri bersenjata dan masyarakat umum yang ada di sekitar kelompok mereka.

“Ini seperti yang disampaikan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya dan kelompok TPNPB lainnya. Tentu ini akan menjadi perhatian khusus TNI/Polri,” ujar Faizal.

Komentar