Ratusan Anggota TNI “Duduki” Kantor Wali Kota Bitung

JurnalPatroliNews – Bitung, – Ratusan anggota TNI bersama sejumlah armada dari berbagai satuan terlihat di seputaran Kantor Wali Kota Bitung, Senin (19/12/2022).

Anggota TNI itu mengikuti upacara Peringatan Hari Infanteri ke-74 di Lapangan Kantor Wali Kota dipimpin Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta.

Upacara itu dihadiri Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Forkopimda Kota Bitung serta Jajaran TNI dan Polri.

Menurut Wali Kota, peringatan Hari Infanteri ke-74 menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas antara TNI AD dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Wali Kota berharap kerja sama yang selama ini terjalin antara TNI, Pemkot Bitung, stakeholder dan masyarakat yang semakin solid serta berkelanjutan.

“Salah satunya lewat Karya Bhakti TNI yang kita laksanakan setiap tahunnya serta peran aktif TNI bahu membahu mensukseskan program pemerintah serta masyarakat,” kata Maurits.

Menurutnya, Karya Bhakti TNI ini merupakan bagian dari sinergitas dan kolaborasi TNI dengan Pemkot Bitung bersama masyarakat.

Sinergitas dan kolaborasi itu, dalam membangun infrastruktur fisik seperti jalan gang dan lainnya.

“Tidak hanya pekerjaan fisik, nonfisik seperti pembinaan ketahanan negara juga dilaksanakan agar semangat gotong royong dan kebersamaan semakin lebih erat,” katanya.

Atas nama Pemkot Pontianak, Maurits menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran TNI di Hari Infanteri ke-74.

Maurits berharap, momentum tersebut memberikan semangat bagi jajaran Infanteri terutama Kodam XIII/Merdeka dan Kodim 1310/Bitung dalam pengabdiannya sebagai unsur pengamanan negara.

“Kami berharap Infanteri semakin profesional, semakin jaya, dan bisa mempertahankan NKRI dari segala ancaman,” katanya.

Dalam upacara itu juga dilakukan serah terima dan pelepasan Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Komentar