SBY Heboh Kritik Jokowi, Pengamat: Cukup Main Politik-politiknya

JurnalPatroliNews Jakarta – Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kembali menuai sorotan usai melontarkan kritik tajam terhadap pemerintah. Dia menyoroti kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak antikritik dan Luhut Binsar Pandjaitan supaya jangan ada ancaman saat memimpin PPKM Darurat.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri angkat suara terkait kritik tersebut.

“Pak SBY ini sudah cukup, lah, main politik-politiknya. Publik sudah muak karena ucapan beliau haus akan kekuasaan,” ucap Rudi di YouTube Kanal Anak Bangsa dikutip GenPI.co, Jumat (9/7/2021).

Rudi menjelaskan, ucapan atau kritik yang dilayangkan SBY kepada pemerintahan Presiden Jokowi kerap menyinggung kedudukan. Dia bahkan menyarankan SBY agar mundur dari kepemilikan Partai Demokrat (PD). Sebab, menurut Rudi, sudah saatnya Partai Demokrat berjalan sesuai dengan namanya.

“Gantian saya mengkritik. SBY lepaskan Demokrat itu dulu. Jangan menjadikan partai sebagai perusahaan keluarga,” tegasnya.

Selain itu, Rudi pun menyinggung aktivitas SBY agar lebih menikmati masa tuanya dengan berkualitas. “Kalau mau dianggap guru besar, sebaiknya SBY menulis buku atau bikin lagu saja,” imbuhnya.

Komentar