Sport Tourism” Pemkot Surabaya Dukung ‘Event Green Force Run 2023’ bersama Persebaya Indonesia

JurnalPatroliNews – Surabaya – Ajang Green Force Run 2023 yang digelar PT Persebaya Indonesia ikut serta mempromosikan gerakan “Sport Tourism” atau pariwisata olahraga di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Kota Surabaya M. Afghani Wardhana mengatakan, sudah saatnya Kota Pahlawan melakukan recovery (pemulihan) kesehatan melalui kegiatan olahraga.

“Event Green Force Run 2023 sangat positif karena pandemi COVID-19 mulai reda, maka harus recovery kembali. Saya mengapresiasi Persebaya sudah melangkah terlebih dahulu. Paling tidak ini menjadi momen,” kata Afghani.

Kegiatan Green Force Run 2023 yang digelar di Jalan Made, Kota Surabaya kali ini diikuti oleh 1.300 peserta yang tidak hanya berasal dari Kota Pahlawan, melainkan dari berbagai negara.

Kegiatan Green Force Run 2023 kali ini membuka 3 kelas yakni, kelas 10 KM, 5 KM, dan 2 KM untuk peserta anak-anak. Adapun rute 10 KM start dari Jalan Made, Konjen Amerika Serikat, Masjid Baitur Rozak Citra Raya, Jalan Telaga Utama, Patung Kubus, District 9, Patung Bola, dan finis di Jalan Made.

Komentar