Tjahjo Kumolo: ‘MPP’ Dihadirkan oleh Negara untuk Datangkan Devisa dan Serap Investasi, Dongkrak UMKM Daerah

MPP lebih progresif  karena memadukan PTSA dan PTSP termasuk didalamnya pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu tempat.

Menteri Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasi Kepada Bupati Bekasi Akhmad Marjuki dan jajarannya karena terus produktif dalam upaya melayani masyarakat. Dia berharap masyarakat berperan aktif mengawasi pembangunan MPP agar terwujud dengan baik.

“Kehadiran MPP nantinya bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki menyampaikan MPP yang berlokasi di Mal Lotte Mart ini tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang terintegrasi, cepat, mudah, transparan serta nyaman.

Dilengkapi dengan adanya berbagai fasilitas pendukung seperti mesin antrean, mesin anjungan didukcapil mandiri, tv antrian gerai layanan untuk masyarakat berkebutuhan khusus, lounge investasi, gerai nikah, juga ada sarana ibadah ruang bermain anak, ruang laktasi, pojok baca, dan coffee corner.

“Hal ini untuk mewujudkan kepuasan masyarakat Kabupaten Bekasi dalam pengurusan proses pelayanan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 secara optimal,” ungkapnya.

Pihaknya juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi, kerja keras, dan konsisten.

Pria yang akrab disapa Bang Juki ini mengatakan kehadiran pelayanan modern di Kabupaten Bekasi ini dapat menjadi daya tarik investor dan calon investor dalam pengurusan perizinan dan non-perizinan.

Hal tersebut  merupakan salah satu langkah pemerintah Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan investasi dengan jaminan kepastian dan kecepatan dalam proses perizinan yang ada.

Dengan diresmikannya MPP ini diharapkan kepada seluruh kementerian, lembaga, perangkat daerah, BUMN, dan BUMD yang tergabung dalam MPP ini dapat mengoptimalkan perannya, yakni dengan selalu menciptakan berbagai inovasi dan kreatifitas pelayanan yang dapat dirasakan kemudahan oleh masyarakat kota saya,” tegasnya.

Hadir dalam peresmian Mall Pelayanan Publik yakni perwakilan KPK RI, BNPT RI, Gubernur Jawa Barat Mohammad Ridwan Kamil, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Dandim, Kepala BPN, Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, H. Dedi Supriyadi, Kepala DPMPTSP Sutia Resmulyawa, Ketua Kadin Kabupaten Bekasi Heri Noviar, Sekjen Forum Latar Indonesia Mohammad Amin Fauzi dan ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya, Doni Ardon.

Peresmian MPP Kabupaten Bekasi ditandai dengan gunting pita bunga oleh Menteri Tjahjo Kumolo, Gubernur Ridwan Kamil dan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki disaksikan tamu undangan berasal dari kalangan industri, pengusaha, masyarakat dan Kamar Dagang Industri.

Usai gunting pita Bunga, Menteri Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Ridwan Kamil dan Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki melakukan peninjauan ke sejumlah gerai yang ada di Mal Pelayanan Publik, Lotte Grosir Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. (***)

Komentar