Umur 32 Dilantik Jadi Menteri, Dito Ariotedjo Tremor Hampir Pingsan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Melalui tayangan SauRans yang dibintangi oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Denny Cagur dan Kiki Saputri, episode terbarunya yang diposting pada Sabtu (8/4/2023) ini mengundang kepala Menteri Kemenpora baru, Dito Ariotedjo.

Melalui tayangan tersebut, Dito Ariotedjo datang bersama istrinya, Niena karina, dan ia menceritakan kronologi dan perasaannya saat ditunjuk menjadi Menteri termuda Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya Raffi Ahmad menyebutkan bahwa Dito terlihat sangat gugup dan hampir pingsan selama proses pelantikan berlangsung. Niena Karina menyebutkan bahwa suaminya itu merasa deg-degan dan tremor karena dikelilingi pejabat.

“Iya kaya gitu, sebenernya bingung pas dilantik itu harus muka serius atau senyum, karena pejabat yang ada di dalam ruangan itu gak ada yang senyum, pak Jokowi pun akhirnya senyum karena aku senyum,” jawab Dito saat berbincang dengan para host pada (8/4/2023).

“Aku udah tau bakal jadi bahan, karena waktu itu posisinya tuh udah bener-bener kaya orang kurang gula, kaya mau blank out gitu,” lanjut Dito.

Dito Ariotedjo mengaku ge-er ketika ditelpon oleh ajudan Presiden pada minggu sore dan diminta untuk stand by, karena keesokan harinya ia akan dipanggil untuk bertemu Presiden Jokowi.

“Jadi awalnya tuh ditelpon sama ajudan presiden, mas Sony, kebetulan udah tau karena waktu terakhir football itu aku ketua panitia nya, udah ge-er awalnya,” ucap Dito.

“Mikirnya antara dia mau kasih tau suruh sabar atau dipanggil beneran, eh ternyata yang kedua, disuruh stand by, besok kemungkinan dipanggil bapak,” ucap Dito menjelaskan.

Disebutkan juga tak lama setelah itu, Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto menghubungi Dito untuk menemuinya di rumah.

Komentar