Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan Serentak se-Indonesia, Danrem 131/Santiago Apresiasi Warga dan Vaksinator

JurnalPatroliNews – Minahasa – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP bersama Forkopimda Sulawesi Utara meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah di GMIM Schwarz Sentrum Langowan, Kabupaten Minahasa, Selasa (7/9/2021) pagi.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan atas sinergi bersama Polri dan Staf Khusus Presiden RI, bekerja sama dengan Yayasan Seni dan Budaya Ora’ Et Labora.

Program Vaksinasi Merdeka tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 7 September 2021 di 280 rumah ibadah se-Indonesia.

Pada hari kedua pelaksanaan vaksinasi serentak ini turut dipantau secara virtual oleh Presiden RI Ir Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui video conference.

Pada kegiatan vaksinasi di hari kedua tersebut ditinjau langsung oleh Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara didampingi Forkopimda Kabupaten Minahasa serta Ketua Sinode GMIM Sulut Pdt Dr Hein Arina.

Forkopimda juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dengan total bantuan yang disediakan kurang lebih 500 paket sembako.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 131/Santiago saat ditemui seusai meninjau vaksinasi mengatakan, peninjauan ini bertujuan untuk memastikan situasi dan kondisi di lapangan.

“Harapan kami tentu pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ujar Brigjen Meyer.

Lebih lanjut, Danrem menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan para tenaga medis atau tenaga vaksinator yang sudah berkerja keras dengan tidak mengenal lelah.

“Kita sama-sama mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah, TNI maupun Polri karena ini sudah merupakan ikhtiar bersama dalam mendukung program vaksinasi nasional guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sehingga mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar Provinsi Sulawesi Utara bisa terbebas dari Covid-19 dan menjadi salah satu zona aman,” kata Brigjen Meyer.

Turut hadir dalam kegiatan terebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Andi Herbert Sinaga, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa, Kajari Minahasa Diky Oktavia, serta para tokoh agama.

Komentar