Menyoal Abdoel Moethalib Sangadji Pahlawan Nasional 2022

Pemerintah daerah provinsi Maluku didesak untuk segera menyelesaikan persoalan dimaksud, kekhawatiran kami jika mengacu pada Surat Edaran (SE) dari Kemensos RI melalui Direktorat Kepahlawanan, Keperintisan dan Restorasi Sosial, dimana dalam maklumat itu batas akhir pengusulan calon Pahlawan Nasional adalah minggu kedua bulan April tahun 2022. Jika tidak sekarang terus kapan lagi? Mengutip, pernyataan Luigi pirandello penulis dan peraih penghargaan Nobel dalam bidang sastra mengatkan bahwa Sejarah Umat Manusia adalah Sejarah Gagasan.

Oleh sebab itu adalah sebuah keniscyaaan (fardhu ain) Abdoel Moethalib Sangadji dengan gagasan-gagasan konstruktif nya kepada bangsa Indonesia harus terus digelorakan serta menjadi urgensi  bagi elit politik daerah hingga pusat menjawab kegalauan Rakyat Maluku akan sosok Jago Toea A.M.Sangadji.

In Shaa Allah, semoga kita tidak menjadi warga negara bangsa yang apatis terhadap sikap Nasionalisme orang basudara dari sabang sampai merauke, menghargai apa yang telah menjadi legaccy baik para sesepuh Bangsa untuk dimuliakan lewat  pemberian penghargaan gelar PAHLAWAN NASIONAL. Semoga!

Komentar