UEA Jadi Pemesan Terbesar Mobil Mewah Rusia, Aurus

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mobil mewah produksi Rusia, Aurus, menyita perhatian beberapa negara, salah satunya adalah Uni Emirat Arab yang telah bernegosiasi dan  memesan dalam jumlah besar

Ini menjadi langkah positif bagi dunia otomotif Rusia, seperti yang dikatakan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Denis Manturov kepada wartawan, Kamis (18/11).

Tanpa menyebut jumlah, Marturov mengatakan bahwa mobil  mewah yang dipastikan anti peluru ini, juga dalam langkah negosiasi dengan pemerintah Kazakhstan.

“Rekan-rekan kami melakukan pemesanan besar, saya tidak bisa mengungkapkan jumlah mobil yang sedang dinegosiasikan, dan modifikasi tertentu. Ini mobil lapis baja, yang akan menjadi kesepakatan dengan pihak Emirat,” katanya, seperti dikutip dari Sputnik.

Ia merasa sangat senang dengan kemajuan yang dicapai Aurus, dan  berjanji untuk terus mendampingi setiap negosiasi terkait kendaraan ini.  

Aurus adalah merek mobil mewah Rusia pertama yang dibuat oleh lembaga desain NAMI. Produksi serial mobil Aurus dimulai di Tatarstan Rusia pada akhir Mei. Pemegang saham Aurus adalah NAMI (63,5 persen), Tawazun UEA (36 persen), dan Sollers (0,5 persen).

Chief Executive Officer Aurus Adil Shirinov sebelumnya mengatakan bahwa Tawazun akan memulai pasokan Aurus Senat ke Timur Tengah pada tahun 2022. Rencananya adalah mengekspor dari 70 persen hingga 80 persen mobil Aurus pada tahun 2030, dengan negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara, kemudian Cina dan Eropa Barat, diprioritaskan.

“Mobil Aurus sudah digunakan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dan Layanan Perlindungan Federal, yang bertugas melindungi pejabat tinggi negara Rusia.

Komentar