Salurkan Bantuan Tas Dan Alat Tulis, PEKA PWI Kota Bogor Sambangi SDN Margaluyu

JurnalPatroliNews – Cianjur – Dihari pertama masuk sekolah Peduli Kemanusiaan (PEKA) PWI Kota Bogor salurkan bantuan tas dan alat tulis sekolah kepada murid siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margaluyu Desa Cibeureum Kaler Rt 04 Rw 01 Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur pada Minggu, 16 Juli 2023.

“Alhamdulillah bantuan tas dan alat tulis sekilah sudah disampaikan kepada murid SDN Margaluyu di tenda sekolah darurat Cibereum Kaler Rt 04 Rw 01 Kec. Cugenang Kab. Cianjur, semoga bermanfaat dan membuat senang para siswa korban gempa Cianjur yang masih berekolah ditenda darurat,” ujar Ahmad Fauzi, Sekretaris PEKA PWI Kota Bogor.

Taufik Rohman, S.Pd. Guru SDN Margaluyu mengatakan, atas nama Kepala Sekolah dan Dewan Guru mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua relawan yang telah memberikan bantuan berupa alat tulis dan lain-lain kepada anak-anak didik kami.

“Bantuan ini sangat membantu anak-anak ketika kondisi sekarang ini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini anak-anak bisa lebih semangat dalam menuntut ilmu di sekolah. Dan semoga para relawan diberikan rizki yang lebih dan selalu di berikan kesehatan,” pungkasnya.

Salah satu orang tua murid Risa Arisma Hilwi orang tua dari Kanaya Tarisa Putri mengatakan, terima kasih banyak atas bantuan berupa peralatan sekolah yang telah diberikan kepada anak murid SDN Margaluyu, semoga apa yang diberikan bermanfaat dan bisa tergantikan dengan yang lebih.

“Pasca bencana gempa Cianjur dan kondisi masih tinggal di tenda, untuk sekolah pun di tenda darurat, dengan kelas yang masih terpisah-pisah, kami sangat berterima kasih atas bantuannya,” kata Siti, warga Cibeureum Kaler.

Lanjut Siti, sampai saat ini banyak warga juga yang belum dapat bantuan dan belum terdata dari bantuan pemerintah. Dan berharap Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan yang dijanjikan sejak 2022 lalu.

sementara itu, Ketua Peka PWI Kota Bogor, Yudi Irawan menyampaikan bahwa program bantuan yang di serahkan Peka Kepada Murid-murid di Cianjur merupakan bantuan yang datang dari para donatur di Kota Bogor.

“Penyerahan bantuan alat tulis ini merupakan program Peka PWI Kota Bogor untuk para pelajar korban Gempa Cianjur, semoga bantuan dari orang-orang baik ini dapat membantu mereka,” tutup Yudi.

Komentar