Kulonprogo! Kecelakaan KA Argo Semeru dan Argo Wilis Dievakuasi, KAI Rekayasa Pola Operasi

JurnalPatroliNews – KULONPROGO – Petugas dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), mulai mengevakuasi Kereta Api (KA) Argo Semeru, dan KA Argo Wilis yang mengalami kecelakaan. Kedua KA kelas ekskutif tersebut, mengalami kecelakaan di Kalurahan Kalimenur, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Selasa (17/10/2023).

Dalam unggahan akun X @merapi_uncover, terlihat para petugas PT KAI bekerja ekstra keras untuk mengevakuasi gerbong dan lokomotif yang anjlok dan bertabrakan. Dua gerbong kereta berhasil dievakuasi, sementara lokomotif dan rangkaian kereta di belakangnya masih berupaya untuk dievakuasi.

Pemilik akun @merapi_uncove)r mengunggah video proses evakuasi kereta api yang mengalami kecelakaan, dengan keterangan “[Breaking News] Proses evakuasi 2 gerbong paling belakang KA Argo Semeru di Kulonprogo Yogyakarta”.

Unggahan ini langsung direspons sejumlah pemilik akun X. “Alhamdulillah semoga proses evakuasinya aman, dan para penumpang bisa melanjutkan perjalanan kembali,” tulis pemilik akun @ryuhelen.

Sementara pemilik akun @RizkiBarat1928 berkomentar: “Padahal Argo Semeru masuk kereta yang lagi promo 17 Oktober-30 November, Surabaya-Jakarta cuma 300rb eksekutifnya,”.

Kecelakaan dua kereta api ini terjadi di jalur kereta api antara Stasiun Sentolo-Wates Km 520+4.

Komentar