Kulonprogo! Kecelakaan KA Argo Semeru dan Argo Wilis Dievakuasi, KAI Rekayasa Pola Operasi

Peristiwa kecelakaan KA Argo Semeru, dengan KA Argo Wilis ini terjadi, sesaat setelah KA Argo Semeru anjlok dan terguling di jalur double track.

Dalam keterangan tertulis yang dilansir dari akun X PT KAI @KAI121, PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan, akibat peristiwa anjloknya KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir, dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng, di KM 520+4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates.

“Kedua jalur rel antara Wates-Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut,” ujar EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan tertulisnya.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api, dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Wates-Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi, berupa jalan memutar dan oper stapend.

Komentar