Mahasiswa Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kos, Mulut dan Hidung Mengeluarkan Busa

JurnalPatroliNews – Manado – Sesosok jasad berjenis kelamin laki-laki ditemukan terlentang di tempat tidur disalah satu kamar kos di bilangan Kelurahan Bahu, Lingkungan II, Kecamatan Malalayang Kota Manado, Kamis (24/8/2023) malam.

Teranyar diketahui identitas jasad tersebut bernama Vernando Satria Bima Murti (21), asal Desa Amasing Kota, Kecamatan.Bacan Kabupaten Halmahera Selatan.

Korban diketahui masih berstatus mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Manado.

Kapolsek Malalayang AKP Emilda Sonu, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Korban saat ini, sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, dan sudah ada pihak keluarga yang mendampingi jenazah, sementara ini kami sedang menunggu pihak keluarga yakni ayah korban untuk membuat persetujuan otopsi,” ujar AKP Emilda, Jumat (25/8/2023) pagi.

Ditanya soal apakah ada indikasi kematian yang tak wajar, AKP Emilda mengatakan masih menunggu pihak keluarga untuk persetujuan otopsi.

“Kami tak mau berspekulasi dan menunggu pihak keluarga untuk membuat persetujuan, yang pasti dari Polsek Malalayang dan Tim INAFIS langsung mengamankan TKP usai kejadian ,” ungkapnya.

Kronologi awal mula almarhum Vernando ditemukan meninggal dunia di kamar kostnya berdasarkan keterangan pihak Kepolisian Resor Kota Manado bermula saat kecurigaan teman korban perihal korban yang tidak dapat dihubungi.

Pengakuan saksi VP, yang juga teman korban, dirinya terakhir kali menghubungi korban sekitar pukul 16.04 WITA pada hari Kamis (24/8/2024), namun saat dihubungi via WhatsApp tersebut korban tidak menggubris.

Saksi yang merasa curiga akhirnya menghubungi rekannya yang lain untuk mengecek keberadaan korban di kamar kostnya.

Saksi bersama rekan korban yang lain, sempat mengetok pintu kamar kos tapi tidak ada sahutan dari dalam kamar. Merasakan ada yang janggal salah satu rekan korban lantas mencoba menengok lewat jendela.

Dari balik jendela menurut pengakuan saksi tampak korban dalam keadaan tidur terlentang. Selanjutnya saksi bersama rekannya yang lain mengambil inisiatif mendobrak pintu kamar kos.

“Saat ditemukan pertama kali dia (korban) dalam posisi terlentang di atas tempat tidur dengan keadaan mulut dan hidung berbusa dan sudah meninggal dunia,” ungkap saksi VP.

Kejadian naas tersebut kemudian oleh warga langsung dilaporkan ke Mapolresta Manado dan direspon dengan menurunkan tim INAFIS untuk melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso ketika dihubungi mengatakan pihaknya dalam penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian penemuan jasad ini.

“Untuk sementara masih dalam penyelidikan lebih lanjut, tim INAFIS langsung tiba di TKP tak lama usai dilaporkan,” singkat Kompol Sugeng.

Komentar