Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran Kantor BPBD Kota Manado, Kerugian Diperkirakan Rp800 Juta

JurnalPatroliNews – Manado – Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Manado terbakar pada Sabtu 4 November 2023.

Api yang melalap bangunan kantor yang di Kelurahan Dendengan Dala lingkungan VI Kecamatan Paal Dua sekitar pukul 18.05 WITA kemarin tersebut tidak meninggalkan korban jiwa, namun hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pihak Polresta Manado diperkirakan kerugian materil akibat kebakaran tersebut sekitar Rp800 juta.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, ketika dikonfirmasi, Senin (6/11/2023) menjelaskan awal mula kebakaran diduga berasal dari salah satu mobil ambulance yang terparkir di garasi kantor.

“Dimungkinkan untuk titik api berasal dari bagian dalam mobil ambulance, dikarenakan di dalam mobil Ambulance banyak terdapat bahan kardus dan kertas yang mudah terbakar,” ujar Kompol Sugeng.

Dirangkum berdasarkan keterangan pihak kepolisian, pengakuan salah satu saksi mata yang berada di TKP menyebutkan, melihat mobil Ambulance yang terparkir di halaman Kantor BNPB Kota Manado sudah terbakar.

Api kemudian merambat sampai ke plafon Kantor BNPB Kota Manado dan begitu cepat membakar seluruh bagian gedung.

Dua kendaraan yakni 1 unit Ambulance dan 1 mobil operasional milik BPBD Kota Manado ludes dilahap si jago merah dalam kebakaran tersebut.

Sekitar Pukul 18.27 WITA 6 Unit Pemadam Kebakaran dari Pemkot Manado Tiba dilokasi kejadian guna memadamkan api, dan sekitar pukul 18.40 WITA api baru berhasil dipadamkan.

Sedangkan Polsek Tikala dan Tim INAFIS Polresta Manado langsung melakukan pulbaket dan olah TKP, diketahui kini pihak Kepolisian olisi telah memasang garis Polisi di lokasi kebakaran.

Komentar