Tabrakan Beruntun di Tol Semarang-Solo, 8 Kendaraan Rusak Dan 6 Orang Meninggal Dunia

JurnalPatroliNews – Jateng, – Memasuki 23 Ramadhan 1444 H, diwarnai kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan, yang terjadi di ruas Tol Semarang-Solo, Km 487+600, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat (14/4/23) dini hari.

Peristiwa tabrakan tersebut, diungkap AKP Sarwoko, Kanit 7 Satuan Patroli Jalan Raya (PJR), Ditlantas Polda Jateng, di lokasi kejadian.

“Data sementara delapan kendaraan (yang terlibat kecelakaan),” ungkapnya.

Ia menyebut, kecelakaan terjadi di jalur A atau dari arah Semarang menuju Solo. Dalam Kecelakaan itu, mengakibatkan enam orang meninggal dunia.

“Sementara ada enam orang yang meninggal dunia,” sebutnya.

Sarwoko membeberkan, dalam olah TKP ditempat kejadian, sementara ini diduga, penyebab kecelakaan akibat dari salah satu truk yang terlibat kecelakaan, mengalami rem blong. Petugas yang berhasil mengevakuasi korban yang terjepit, segera membawa ke Rumah Sakit.

“Diperkirakan rem blong truk trailer muat besi, menabrak tujuh kendaraan,” lanjutnya.

Sementara itu, Irwan, Sopir truk pengangkut mobil, mengatakan, kecelakaan itu diduga akibat rem blong truk trailer pengangkut besi.

“Kernetnya selamat, tadi bilang katanya remnya blong sejak sebelum rest area,” kata Irwan di lokasi kejadian.

Irwan mengisahkan, truk trailer muat besi itu, kali pertama menabrak mobil travel yang sedang melaju. Kemudian menabrak 6 truk yang sedang berhenti, di bahu tol timur rest area Km 487 Boyolali untuk istirahat.

“Saya sedang di dalam kabin, sedang makan sahur. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras di belakang,” kisahnya.

Diinformasikan, Delapan kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, terdiri dari dua truk Car Carrier (pengangkut mobil), dua truk boks muatan paket, truk trailer muatan besi, truk tronton, truk tangki, dan mobil travel.

Komentar