3 Tokoh Nasional Bertemu, Mulai Dari Elit Politik Sampai Mantan Panglima TNI. Cari Tau Disini!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Media sosial kembali diramaikan oleh Foto yang beredar. Foto itu memperlihatkan adanya pertemuan Tokoh-tokoh Nasional, mereka adalah Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Majelis Syuro PKS,  Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, mantan panglima TNI, juga  Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara, tadi malam.

Salim Segaf, salah satu tokoh yang hadir memberikan penjelasan soal pertemuan itu.

Bacaan Lainnya

“Semalam menghadiri undangan Pernikahan anak Pak Bachtiar Chamsyah (mantan Mensos),” ujar Salim Segaf, dalam keterangan humas PKS, Senin (10/1).

Ia mengatakan, setelah menyampaikan selamat dan doa untuk mempelai dan orang tua, dirinya bertemu dengan undangan lain dan kebetulan di sana ada Edy Rahmayadi dan Gatot Nurmantyo.

Ia menyebut, pertemuannya degan Edy Rahmayadi sebagai Nostalgia, karena tahun 2012 pernah bertugas menjadi Komandan Korem 174/Kodam Cendrawasih. Saat itu, Salim Segaf menjabat sebagai Mensos, mempunyai Program pemberdayaan komunitas adat, yaitu di pedalaman hutan Kabupaten Mappi, Papua.

“Saya akui Habib Salim ini bukan menteri biasa. Beliau pemberani, masuk ke dalam hutan dengan segala risiko. Tapi, kami sebagai prajurit harus memperhatikan prioritas keamanan. Terus terang, saya baru pertama kali ke lokasi saat itu. Bupati Mappi sendiri belum pernah ke lokasi dan saat itu masih ada rapat di Jakarta. Alhamdulillah, Mensos bisa menerima argumen kita,” tulis keterangan PKS.

Pos terkait