Akhirnya..! Demokrat Terbuka Kerjasama dengan PDIP, Demi Negara

JurnalPatroliNews – Jakarta – Partai Demokrat terbuka untuk berkomunikasi dan kerjasama dengan seluruh partai politik, termasuk dengan PDI Perjuangan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra lewat keterangan tertulis yang diterima rekan media, dikutip Minggu (11/6).

“Kami sendiri belum mengetahui seperti apa bentuk kerja sama yang ditawarkan oleh PDIP,” kata Herzaky.

Saat ini Partai Demokrat telah bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasdem.

“Kalau kerjasama soal Capres dan Cawapres saja memang strategis, tapi terlalu kecil dibandingkan kepentingan dan kebaikan bangsa dan negara. Kami ingin kerjasama yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan Puan Maharani bakal melakukan dialog dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hasto mengatakan partainya menghormati partai-partai yang telah membentuk koalisinya. Namun, kata Hasto, dialog demi kepentingan bangsa dan negara merupakan hal yang penting dan positif.

“Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog, tetapi kami menghormati etika politik,” ujar Hasto kepada wartawan di Dermaga Kade Inggom, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6).

Komentar