Andika Perkasa: Kalau Diperintah PDIP untuk Maju Pilkada Jakarta Saya Siap!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Andika Perkasa, Mantan Panglima TNI, menegaskan kesetiaannya kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pengumuman resminya sebagai anggota partai telah disampaikan oleh Megawati Soekarnoputri secara langsung.

Andika menyatakan kesiapannya jika diminta PDIP untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jakarta.

“Oh, siap kalau diperintah, siap,” kata Andika dengan tegas dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP yang berlangsung di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada Jumat (24/5).

Meskipun demikian, mantan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud ini menyebutkan bahwa ia belum mengetahui perintah spesifik yang akan diberikan PDIP kepadanya, termasuk kemungkinan maju dalam Pilkada Jakarta pada bulan November mendatang.

“Ya, kami belum tahu,” ujar Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud ini.

Sampai saat ini, partai pemenang Pemilu 2024 tersebut belum secara resmi mengumumkan kandidat yang akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Namun, sejumlah nama telah santer dikaitkan dengan PDIP untuk Pilkada Jakarta, mulai dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hingga kontestan Pilpres 2024, Anies Baswedan.

Komentar