Anggota Komisi X DPR RI Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga untuk SMA Karya Sekadau

JurnalPatroliNews – Sekadau Kalbar – Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot, menyerahkan bantuan peralatan olahraga ke SMA Karya Sekadau, Senin, 25 Oktober 2021.

Ia pun mengungkapkan alasannya menyerahkan bantuan tersebut kepada SMA Karya. Ia memiliki alasan subjektif dalam memilih sekolah tersebut.

“Sekolah negeri dipenuhi (bantuan) pemerintah, kalau swasta itu memenuhi dirinya sendiri. Kalau diberikan ke (sekolah) negeri atau swasta yang elit tidak ada efeknya bantuan itu,” kata Adrianus kepada awak media usai menyerahkan bantuan.

Politisi Partai Golkar itu berharap, bantuan tersebut bisa menumbuhkan motivasi pihak yayasan, sekolah dan siswa di bidang olahraga. Kendati bantuan tersebut dirasa belum sepenuhnya bisa memenuhi seluruh kebutuhan sekolah.

“Kita berharap adanya bantuan ini bisa menumbuhkan motivasi yayasan, sekolah, siswa bisa meningkatkan kegiatan olahraga sehingga sebagai generasi muda mereka (siswa) punya fisik yang prima dan bugar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi, menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komisi X DPR RI yang sudah menyerahkan bantuan tersebut kepada sekolah yang dipimpinnya. Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan kali kedua yang didapat pihaknya.

“Pada awal tahun kita dapat 1 unit organ dan 100 unit kursi. Kedua, inilah alat-alat olahraga,” ungkapnya.

Sumardi berharap, dengan kepedulian Anggota Komisi X DPR RI bisa memotivasi pihak-pihak lainnya untuk membantu sekolah-sekolah yang ada.

“Kita berharap wakil-wakil rakyat yang ada tingkat pusat, provinsi, kabupaten ada kepedulian terhadap dunia pendidikan. Kalau tidak ada kolaborasi seperti itu ya susah, apalagi bagi sekolah-sekolah swasta,” pungkasnya.

Komentar