Buntut Pernyataan Soal Hilirisasi Industri Ugal-ugalan, LBP Tantang Cak Imin Untuk Buktikan

JurnalPatroliNews – Wonosobo, – Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, menantang Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, untuk membuktikan hilirisasi industri yang diklaimnya ugal-ugalan.

Cak Imin langsung menerima tantangan LBP, dan berjanji akan menghubungi Luhut dalam waktu dekat. Pasalnya, saat ini ia masih sibuk berkampanye didaerah.

“Nanti kalau kampanye mulai agak reda, ini saya lagi di daerah, tentu akan saya temui Pak Luhut, saya ajak ke daerah-daerah tambang,” ujar Cak Imin usai Deklarasi Dukungan Laskar Santri di Wonosobo, Sabtu (27/1/24).

Sebelumnya, dalam debat Cawapres yang digelar KPU Minggu (21/1/24), Cak Imin menyebut program hilirisasi industri yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ugal-ugalan.

Cak Imin mengungkapkan, hilirisasi industri merusak lingkungan. Ia juga mengatakan, hilirisasi dinilai tak memberikan dampak ekonomi nyata untuk masyarakat sekitar tambang.

Buntutnya, Luhut menantang Cak Imin untuk membuktikan pernyataanya. LBP meminta Cak Imin, untuk pergi melihat tambang nikel di Morowali, Sulawesi.

“Jangan terus cepat berburuk sangka atau tidak mengerti latar belakangnya, terus berkomentar, seperti yang bilang ugal-ugalan. Ya sudah pergi saja sana dia (Muhaimin) lihat,” ucap Luhut di Kantor Kemenko Marves, Jakarta, Jumat (26/1/24).

“Kalau dia bilang, Muhaimin mau ketemu saya, dia ada nomor telepon saya. Telepon saja, kapan. Pergi dia sana,” tandasnya.

Komentar