Demokrat Raih Mimimal 7 Kursi, Pilkada Minahasa Bakal Seru

JurnalPatroliNews – Peta politik khususnya Pemilihan Umum Legislatif Kabupaten Minahasa tahun 2024 mendatang bisa melahirkan kejutan.

Andaikan Partai Demokrat selaku partai peraih kursi pimpinan dewan dapat meraih minimal 7 kursi, maka hal itu akan berdampak pada Pilkada Minahasa 2024.

Dengan kata lain, pesta demokrasi berpotensi diikuti oleh tiga pasang calon, dengan catatan Partai Golkar juga meraih hasil minimal 7 kursi.

Rasa optimis tersebut diutarakan Jones Sangeroki, kader Partai Demokrat Kecamatan Kawangkoan Utara kepada BeritaManado.com.

Menurutnya, raihan 7 kursi di DPRD Kabupaten Minahasa dinilai cukup realistis, mengingat soliditas yang ada pade jajaran pengurus, kader dan simpatisan.

“Asalkan seluruh komponen partai dapat bekerja sesuai arahan pimpinan tanpa mengabaikan harapan masyarakat, maka target 7 kursi bukan hal mustahil dicapai,” ujarnya.

Harapan itu juga kata Jones bukan tanpa alasan, mengingat dalam konteks Sulawesi Utara, partai besutan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono ini kini telah memiliki nakhoda baru yaitu dr Elly Engelbert Lasut (E2L).

“Ketokohan beliau tidak diragukan lagi. Kalau mengenai seperti apa kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan kesehatan, hal itu juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Demikian juga dengan bidang-bidang pembangunan lainnya,” tandasnya.

Komentar