Di Ruteng NTT, Ganjar Ingatkan Pemilu Bukan Sekadar Tentang Kekuasaan Tapi Nasib Bersama

JurnalPatroliNews – NTT – Ganjar Pranowo, Calon Presiden nomor urut 3, mengingatkan pentingnya partisipasi dalam pemilihan umum, bukan hanya soal suara terbanyak, tetapi juga mengedepankan kepentingan masyarakat Indonesia.

Pemilu bukan sekadar tentang kekuasaan, melainkan tentang nasib bersama dan kemampuan kita untuk menentukan pilihan yang terbaik,” ujar Ganjar saat berkampanye di Stadion Dolo Dugal Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/1).

Lalu, Ganjar mengajak seluruh pendukungnya, terutama yang tergabung dalam tim Ganjar-Mahfud, untuk turun langsung ke masyarakat.

“Tujuannya adalah menyampaikan visi dan misi pasangan calon nomor urut 3 kepada berbagai lapisan masyarakat,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Ganjar menyatakan perjalanannya menuju Ruteng merupakan sebuah perjuangan. Pengalaman itu, kata dia, akan terus ia ingat bahwa ujung-ujung Indonesia perlu mendapatkan perhatian.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengungkapkan komitmennya untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat, misalnya dari sektor kesehatan, air bersih hingga akses pendidikan yang merata.

Menurut Ganjar, aspirasi yang diterima tersebut akan dijalankan saat dirinya bersama Mahfud MD terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di 2024 mendatang.

“Ketika saya melihat daerah-daerah yang butuh memperjuangkan, butuh diperjuangkan untuk bisa setara, maka yang saya bayangkan adalah, mulai dari kesehatan harus baik. Setelah kesehatan baik, air bersih cukup, mereka bisa bertani dengan moderinitas, maka itu akan terjadi kalau pendidikannya baik,” kata Ganjar.

Komentar