Disebut Jadi Kandidat Cawapres Terkuat Prabowo, Gibran Belum Gabung Timses Ganjar

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut menjadi kandidat terkuat bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto. Gibran pun belum bergabung menjadi Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) karena masih harus berkonsultasi dengan keluarga terlebih dahulu.

Kemarin sudah memberi jawaban (ke Ketua TPN GP Arjad Rasjid), saya minta waktu untuk konsultasi dulu dengan keluarga, nggih,” kata Gibran, Kamis (12/10/2023).

Mengutip detik.com, setelah itu, Gibran mengaku belum memberikan jawaban lagi kepada Ketua TPN Ganjar Arsjad Rasjid.

“Ini belum ketemu lagi, ya nanti saya kabarin lagi, nggih makasih,” ucapnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku keputusannya untuk bergabung atau tidak bergabung dengan TPN Ganjar belum final.

“Nanti saya kabari lagi, terakhir ketemu (Arsjad Rasjid) kemarin pas rakernas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto merespons soal Gibran Rakabuming Raka yang akan menjadi pendampingnya di Pilpres 2024. Prabowo bilang kalau hal tersebut berdasarkan kehendak rakyat, mau bilang apa?

“Ya bagaimana kalau kehendak rakyat. Ini kita tidak bisa kehendak elit tapi ini kalau ada dukungan dari rakyat Anda sendiri dengar dimana-mana ya,” ungkap Prabowo kepada wartawan saat ditemui di Kertanegara , Jakarta Selatan, Rabu lalu seperti ditulis Jumat (13/10/2023).

Namun tentunya, penentuan jadi atau tidaknya Gibran menjadi bakal cawapres akan menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). MK akan menentukan batas usia capres dan cawapres pada Senin (16/10/2023).

“Iya dong (setelah putusan MK) kita tunggu keputusan MK,” tegas Prabowo.

Komentar