Ditanya Jadi Cawapres Anies Atau Ganjar, Begini Jawaban Sandiaga Uno

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Uno menjawab soal kemungkinan jadi cawapres Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo. Sandiaga bicara soal keberlanjutan pembangunan.

“Saya itu pernah bermitra sama Pak Prabowo dan pernah bermitra sama Pak Anies, bahwa dalam kontestasi itu pemikiran, gagasan yang akan kita kembangkan ke depan,” kata Sandiaga kepada wartawan, seperti dilansir rekan media, Minggu (4/6/2023).

“Saya melihat bahwa di dalam membangun bangsa kita ke depan kita harus melakukan percepatan pembangunan,” sambungnya.

Sandiaga menilai visi koalisi perubahan pengusung Anies Baswedan capres belum pas. Sandiaga menyebut mayoritas masyarakat puas dengan arah pembangunan era Presiden Jokowi.

Sehingga jika ingin mengubah arah pembangunan, Sandiaga merasa belum memiliki kesamaan pemikiran.

“Tapi kalau mengubah apalagi mengubah peta besar dan arah pembangunan kita, ini mungkin tidak mendapatkan kesamaan pemikiran dengan saya,” kata Sandiaga.

Sementara itu saat ditanya jika dapat tawaran jadi cawapres Ganjar, Sandiaga merasa terhormat. Namun hal itu ada di tangan parpol.

Sandiaga mengatakan belum ada komunikasi khusus dengan Ganjar. Dia menyebut setelah pengumuman Ganjar capres, dia baru sekali bertemu dengan bakal capres dari PDIP itu.

“Beberapa kali ini saya semakin dekat dengan Pak Sekda (sekda Jateng) karena beberapa kegiatan Pak Sekda yang membersamai. Tapi dua bulan ke depan mudah-mudahan ada kesempatan karena semenjak pengumuman capres baru bertemu sekali di Semarang,” ujar Sandiaga.

Komentar