Dua-duanya Punya Pengalaman, Cawapres Ganjar Mau Diumumkan Megawati, Khofifah atau Mahfud?

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PPP, Ganjar Pranowo buka-bukaan tentang isu nama-nama yang bakal mendampinginya sebagai calon wakil presiden saat Pilpres 2024. Setidaknya ada lima nama yang ia komentari.

Nama pertama ialah Mahfud Md yang saat ini menjabat Menko Polhukam. Lalu, ia sebut adalah Sandiaga Uno yang merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Berikutnya, Menteri BUMN Erick Thohir, eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Ganjar, nama-nama yang beredar sebagai cawapres nya itu memang ideal, karena seluruhnya memiliki pengalaman di dunia pemerintahan. Namun ketika ditanya secara spesifik tentang sudut pandangannya terhadap Mahfud MD dan Sandiaga, Ganjar mengatakan keduanya memiliki keunggulannya masing-masing. Namun Ganjar mengakui kedekatan dengan keduanya.

“Pak Mahfud pernah di kampus. Pak Mahfud dibanding Pak Sandi di dunia pendidikan saya kira Pak Mahfud lebih banyak tampil, tapi kalau di dunia usaha Pak Sandi kayaknya lebih hebat. Jadi dua-duanya orang yang punya pengalaman, dan dua-duanya saya dekat,” ungkap Ganjar saat menyambangi Gedung Transmedia, Jakarta, Senin lalu seperti ditulis Sabtu (30/9/2023).

Bukan hanya Sandiaga dan Mahfud, ada juga sosok Khofifah yang masuk kandidat kuat Cawapres Ganjar.

“Semua masih, semua masih. Semua punya kesempatan yang sama, tinggal komunikasinya saja. Biarkan para pengambil keputusan yang sudah diberikan kewenangan berbincang terlebih dahulu. Nanti at the end pasti akan diumumkan dan saatnya nanti pasti saya diajak. Yang cocok satu visi,” terang Ganjar di sela-sela acara Rakernas IV PDIP, Jumat (29/9).

Komentar