Tebar Pengaruh! Kaesang Ketum PSI, Jadi Rebutan Kubu Ganjar & Prabowo

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Jabatan baru Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi perhatian bagi kubu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Kedua kubu menebar pengaruh agar Kaesang masuk ke dalam koalisi.

Misalnya Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi partai koalisi Gerinda yang mengusung Prabowo sebagai calon presiden. Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi berharap PSI mendukung Prabowo Subianto di 2024.

“PAN mengucapkan selamat datang kepada Mas Kaesang menjadi seorang politisi formal karena bergabung di PSI,” kata Viva kepada wartawan, Selasa lalu seperti ditulis Sabtu (30/9/2023).

Viva menilai PSI akan bertambah energi baru dengan bergabungnya Kaesang. Tak hanya itu, dia berharap PSI nantinya lolos ke Senayan dalam kontestasi Pemilu 2024. Dia pun berharap Kaesang sebagai ketum PSI baru juga akan mendukung Prabowo Subianto di pilpres.

“Setelah menjadi Ketua Umum PSI, maka diharapkan akan semakin menambah kekuatan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden di Pilpres 2024,” lanjut Viva.

Selain PAN, ada juga Partai Gerindra menyambut Kaesang bergabung di kancah politik sebagai Ketum PSI yang baru. Kaesang diharapkan membawa PSI mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Itu saya katakan tadi, kami berharap dengan Mas Kaesang jadi ketum, bisa membuat PSI mendukung Pak Prabowo menjadi presiden 2024,” kata Waketum Gerindra Habiburokhman di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2023).

Komentar