Dukung Cawapres Mahfud MD Perangi Perampok Uang Negara, Kombatan: Cegah IKN dan Hilirisasi Jadi Banca’an KKN

JurnalPatroliNews – Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomer urut 3, Mahfud MD dalam debat Cawapres, geram mencermati korupsi di Indonesia semakin merajalela. Mahfud berjanji akan fokus memerangi para koruptor jika dirinya bersama Capres Ganjar Pranowo dipercaya rakyat memimpin Indonesia.

Kombatan mendukung penuh komitmen Mahfud MD dalam debat Cawapres. Sepatutnya kita sebagai rakyat Indonesia bersyukur memiliki tokoh nasional seperti Mahfud MD, yang gelisah melihat korupsi semakin merajalela,” kata Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara), Budi Mulyawan, dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023).

Budi Mulyawan –biasa disapa Cepi– menilai tidak adil koruptor atau layak disebut pencuri atau perampok uang negara bernilai miliaran atau mungkin bisa triliunan, ternyata masih terus dibiarkan bak berkacak pinggang dalam tayangan berita teve. Apalagi, sampai ada pula yang leluasa mengubah ruang sel penjaranya mirip kamar hotel.

Sebaliknya, lanjut Cepi, rakyat kecil mencuri motor untuk sesuap nasi digebuki ramai-ramai, bahkan ada yang dibakar hidup-hidup.

“Kita tidak bisa membiarkan budaya moral sakit yang ditularkan para elite koruptor ini semakin berkembang akut. Tidak salah Mahfud dalam acara debat mengungkapkan hanya karena kebodohan, sehingga membiarkan korupsi merajelela di darat, udara, lautan,” ungkap Cepi, yang juga Ketua Umum Jarwo Center Indonesia, jejaring relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Akibatnya, Mahfud geram Indonesia yang dikenal dunia sangat kaya raya sumber daya alamnya, namun tidak pernah berhasil membuat pertumbuhan ekonomi nasional tembus angka 7 persen seperti zaman Orde baru. Malahan, kemiskinan terdapat di setiap daerah,” imbuh pimpinan Ormas Nasionalis, yang pernah jadi relawan militan Jokowi saat dua kali maju Pilpres.

Kombatan, tegas Cepi, berharap rakyat mempercayai Mahfud bersama Ganjar menang Pilpres 14 Februari 2024. Dengan begitu, lanjut dia, Ganjar-Mahfud tidak hanya dapat melanjutkan dan memperbaiki program pembangunan yang dirintis Presiden Jokowi dengan dukungan para Legislator Fraksi-PDI Perjuangan di DPR RI.

“Tapi, sekaligus meluruskan kelangsungan khususnya pembangunan IKN yang diamanahkan Undang-Undang, dan pengembangan program hilirisasi,” tandas Cepi.

“Sebab, semua ini akan sia-sia kalau koruptor masih dibiarkan merajalela,” imbuh Ketum Kombatan, yang dewan pembinanya, Sidarto Danusubroto, Mantan Ajudan Proklamator Ir Soekarno, dan budayawan yang juga politisi senior Eros Djarot.

Komentar