Ganjar: Meski Merosot, Kami Terus Bergerak dan Hormati Survei CSIS

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ganjar Pranowo, Calon Presiden dengan Nomor Urut 3, menghargai hasil survei terbaru dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang menunjukkan penurunan elektabilitasnya, menjadikannya berada di peringkat ketiga di antara dua pesaingnya dalam Pilpres 2024.

Dalam pernyataannya kepada wartawan setelah menghadiri acara “Sarasehan Nasional Pejuang-Pemikir, Pemikir-Pejuang,” yang diinisiasi oleh para alumni dan aktivis GMNI di Gedung Serba Guna GBK, Senayan, Jakarta, pada Kamis (27/12), Ganjar menyampaikan penghargaannya terhadap hasil survei tersebut.

“Kemarin ada CSIS, ada Indikator, hampir keluar bersamaan, dan hasilnya ternyata memang berbeda. Dan tentu kita hormati hasil survei itu,” ujarnya.

Meskipun demikian, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk turun langsung menyapa masyarakat Indonesia. Menurutnya, keputusan akhir ada di tangan rakyat, dan oleh karena itu, ia akan terus bergerak aktif bersama kader partai dan relawan.

“Yang penting seluruh kader partai, seluruh relawan, bertemu masyarakat. Karena itulah relasi langsung. Itu situasi saat ini. Makin banyak bergerak, makin banyak bertemu, pasti ada yang memilih,” kata Ganjar.

Ketika ditanya apakah akan ada evaluasi terkait penurunan elektabilitas, Ganjar menyatakan bahwa timnya terus melakukan evaluasi secara rutin. “Kami setiap hari evaluasi, kami juga punya survei sendiri,” tambahnya.

Komentar