Ganjar Pranowo dan Nasaruddin Umar Tampil Bareng di Manado, Sinyal Pasangan Capres-Cawapres?

Dalam kesempatan itu, Ganjar pun mengapresiasi keramahan warga Sulut yang menerima kehadiran dirinya hingga kekayaan kulinernya.

Di lain pihak, Nasaruddin Umar berbicara banyak mengenai makna kata halalbihalal, dan kaitannya dengan Islam.

Beliau juga berbicara soal makna terdalam Islam adalah cinta.

Selain itu, Prof Nasaruddin juga memuji Provinsi Sulut, khususnya Kota Manado sebagai kota toleransi.

“Kota Manado itu percontohan kota toleran. Sulawesi Utara ini adalah Indonesia kecil. Tadi ditampilkan kesenian Jawa di tempat ini. Di sinilah tampak konfigurasi agama dan budaya yang bagus. Kita pantas mengenang Sulut dan Manado sebagai percontohan kota toleransi,” kata Nasaruddin Umar.

Di sisi lain, walau belum resmi jadi pasangan Capres-Cawapres, pertemuan Ganjar Pranowo dan Nasaruddin Umar di Manado jelas menarik perhatian publik.

Sebab seperti yang dikatakan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy, Nasaruddin memang termasuk tokoh bangsa yang dielus-elus menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

“Kyai Nasaruddin Umar termasuk tokoh bangsa yang sedang kita elus-elus untuk menjadi cawapres Mas Ganjar,” kata Rommy dalam keterangannya, diterima di Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Lanjut berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Komentar